Deprecated: Function eregi() is deprecated in /home/kamussma/mjr-sjs.net/wp-blog-header.php on line 7
Insurgent – MJR-SJS
Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Bedah Film / Insurgent

Insurgent

insurgent
via http://assets2.ignimgs.com

Film ini lanjutan dari Devergent. Sedikit jelasin awalnya, film ini menceritakan tentang tatanan dunia yang terbagi atas 5 Fraksi yaitu :
1. Erudite (kaum pintar dan penguasa)
2. Abnegation (orang kesehatan yang mempunyai kepedulian yg tinggi)
3.Amity (masyarakat yang hidup sederhana penuh cinta, kasih sayang, persahabatan, dan cinta kedamaian)
4. Dauntless (petugas keamanan, yang dikendalikan penuh oleh para Erudite)
5. Candor (penegak hukum dan keadilan)

Ketika berumur 17 tahun mereka berhak memilih fraksi yang sesuai dgn mengikuti tes masing2 fraksi. Namun ada yang tidak lulus di fraksi manapun, sehingga mereka menjadi Factionless/Tanpa Fraksi’ (yang berpenampilan seperti preman dan pemberontak kepada penguasa). Dan ada yang disebut Divergent, mereka yang bisa masuk ke fraksi manapun. Dan masing2 fraksi mempunyai wilayah teritorial terpisah. Lengkapnya tonton Divergent dulu, hehehe

Pemain dalam Insurgent : TRIS(wanita yg tedeteksi Divergent murni 100%), FOUR (Dauntless, kekasihnya Tris) , CELEB (Erudite, abangnya Tris), JEANINE (Petinggi Erudite), dan PETER (Devergent, temannya Tris)

Tris, Four, Peter, dan Celeb melarikan diri ke Amity karena menjadi buronan Jeanine, dab mereka diterima oleh kaum Amity yang memang penuh dengan cinta dan kedamaian. Namun Jeanine mengirimkan pasukan dari Dauntless untuk menangkap mereka. Peter berkhianat kepada temannya dan menyerahkan diri kepada Jeanine serta membantu menyiapkan strategi untuk membawa Tris kepadanya. Why?? Karena Jeanine menganggap Divergent itu berbahaya namun mampu membuka peti rahasia yang berisikan pesan penting. Sudah banyak korban dari simulasi yg dirancangnya utk membuka peti itu. Dan hanya Divergent murni yang mampu melakukannya.

Tris, Four, dan Celeb berjuang melarikan diri dari kejaran dan meninggalkan Amity dengan menaiki kereta, dan ternyata kerta itu berisi kaum Factionless. Perlawanan di atas kereta pun mulai memanas karena mereka melihat Celeb berasal dari Abnigation, dan Four yang Dauntless, sementara mereka Factionless. Perlawanan berakhir karena akhirnya mereka tau bahwa Four adalah anak dari petinggi Factionless.

Tris dan Four masij menjadi buronan dan mereka meminta pertolongan ke Condor. Fraksi yang memperjuangkan keadilan dan penegak kebenaran. Smentara Celeb memilih utk tidak ikut dan memilih bergabung di Erudite bersama Jeanine. Tris dan Four awalnya tidak diterima di Candor, namun mereka mencoba menawarkan agar di tes kejujuran dimana dsuntikkan serum kejujuran, setelah itu mereka harus menjawab beberapa pertanyaan. Jika berbohong maka serum itu akan menyakiti tubuhnya. Four dengan mudah melewati tes itu. Namun Tris harus merasakan kesakitan karena berusaha menutupi beberapa pertanyaan. Namun akhirnya ia berkata jujur dan melewati tes itu.

Singkat cerita, Peter berhasil merancang strategi agar Tris datang kpd Jeanine dan melakukan yg diinginkannya agar peti rahasia itu terbuka. Tris harus melewati simulasi 5 Fraksi agar peti itu terbuka. 4 sumulasi pun terlewati dan Tris mulai merasa kesakitan dan tak sasarkan diri. Hingga Jeanine sudah menganggap Tris mati dan misi nya gagal lagi. Ternyata Tris hanya pingsan akibat suntikan bius yang diberikan Peter sblm Tris memulai simulasi. Peter berhasil membobol sistem komputer Jeanine dan Four datang menyelamatkan Tris. Namun Tris memilih utk melanjutkan simulasinya agar kotak tersebut terbuka. Akhirnya simulasi selesai, kotak rahasia terbuka dan disaksikan oleh semua fraksi. Isinya bahwa, mereka semya hanyalah manusia yang sdg dalam penelitian utk membuat tatanan dunia baru. Mereka berada dalam tembok yang besar. Dibaginya fraksi2 tersebut bukan untuk mencari siapa paling kuat dan paling benar. Namun untuk mewujudkan perdamaian dunia. Dan Divergent itu tidak berbahaya malahan mereka menjadi kaum yang akan mewujudkan perdamaian dunia itu.

Hikmah yang bisa di ambil :

1. Perbedaan bukan untuk perpecahan namun untuk perdamaian
2. Perdamaian dunia tidak hanya membutuhkan orang-orang pintar saja, namun juga nilai2 kasih sayang, keadilan, keahlian, dan kekuatan.
3. Kita tidak boleh menganggap golongan kitalah yang paling baik, karena semuanya saling membutuhkan
4. Jangan sampai kita menjadi kaum pintar seperti Erudite yang hanya mementingkan kepuasannya semata dan hilang nurani nya.
5. Mari membangun tatanan dunia baru yang hidup saling menghargai semua kalangan dan bersama mewujudkan perdamaian dunia.

– Walidah –

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

tausiah cinta

Petikan Hikmah dari Film Tausiyah Cinta

Awalnya saya berfikir film ini akan sama dengan film-film bertemakan cinta pada umumnya yng juga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *