Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Dakwah / Di Titik Lemah Ujian Itu Datang

Di Titik Lemah Ujian Itu Datang

Di Titik Lemah Ujian Itu Datang

Oleh: Inggar Saputra

Seorang ulama, KH Rahmat Abdulllah pernah mengingatkan sesama muslim bahwa pada titik lemah ujian itu datang. Apa maknanya? Jika diresapi secara mendalam,setiap manusia sungguh akan diuji allah sesuai titik lemah dan kesanggupannya. Ada yang diuji dengan wanita, sebagaimana yusuf digoda zulaikha. Sebagian berhasil, seperti yusuf as. sebagian gagal seperti kisah sahabat rasulullah yang tak jadi berangkat perang tabuk karena enggan meninggalkan keluarga yang dicintainya.

Ada juga yang diuji dengan harta,seperti qarun yang angkuh karena merasakan hartanya menumpuk. Dia merasa bangga dengan hartanya dan melupakan allah. Baginya keberhasilan itu hasil jerih payahnya tanpa ada intervensi dari siapapun. Sungguh merugilah qarun karena mencintai dunia dan tak mendekat kepada pemilik dunia, Allah SWT.

Ada juga yang diuji dengan tahta, seperti kisah firaun yang zalim dan ditutup mata batinnya. Tahta yang dasarnya amanah Allah ternyata digadaikannya untuk kepentingan dan ambisi pribadinya. Keangkuhannya semakin menjadi-jadi ketika dengan nafsunya membunuh anak tak berdosa. Tapi Allah Maha Kuasa sehingga menghukumnya dengan mati di tengah lautan. Masih banyak ujian Alllah yang disebabkan titik lemah manusia itu sendiri. Ada yang lemah karena akademik, diuji dengan kebodohan. Ada yang lemah dengan berputus asa dan malas bekerja diuji dengan kemiskinan. Ada yang diuji dengan kemalasan karena ternyata tidur di kasur empuk lebih enak baginya dibandingkan menjemput malam dengan qilamul lail. Maka apakah titik lemah dalam hidupmu? Di situlah Allah kelak akan menguji iman dan taqwamu..

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

Adab Persaudaraan karena Allah, Cinta dan Benci karena Allah

بسم الله الرحمن الرحيم …… من اًحب لله و اًبغض لله و اًطی لله فقد ...

One comment

  1. Annisa Suryani Nadeak

    mungkin bisa lebih didramatisir dan lebih gregetan bang 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *