Deprecated: Function eregi() is deprecated in /home/kamussma/mjr-sjs.net/wp-blog-header.php on line 7
Awas ! Ramadhan semakin Mendekat – MJR-SJS
Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Pengetahuan Umum / Awas ! Ramadhan semakin Mendekat

Awas ! Ramadhan semakin Mendekat

ramadhan
via https://annisalidra.files.wordpress.com

Reminder HP pun berbunyi, mengingatkan H-40 bulan suci ramadhan akan di depan mata, tiba-tiba terhenyak dan terpikir sampai detik ini belum mempersiapkan diri menjelang bulan yang penuh berkah itu. Jika ditanya tentang ramadhan, sebenarnya apa yang terlintas dalam benak kita? adakah hal istimewa? atau bahkan hanya sebatas rutinitas tahunan untuk berpuasa dan tarawih. Apa yang harus dipersiapkan? Menu buka puasa selama 1 bulan, tiket untuk pulang kampung, Baju dan aksesoris lebaran. Hmm..sangat rugi jika hanya berorientasi pada duniawi tanpa memikirkan akhirat dan sepertinya memang perlu persiapan terbaik diantara keduanya dalam rangka memantaskan diri menyambut datangnya bulan ramadhan. So, what we’ve done until now?

Adalah hati, sesuatu yang sangat mudah dibolak-balikan posisinya oleh Allah. Terkadang ia dalam kondisi yang kuat tapi suatu saat juga akan berada di kondisi yang lemah. Perlu menata hati, agar bisa on fire ketika ikut berkompetisi merebut reward yang bertebaran dari Allah di bulan yang penuh dengan great sale pahala. Upgrade lagi kualitas ruhiyah. Cek kembali, sudah benarkah shalat, tilawah, qiyamul lail, atau amalan-amalan kita. Meluruskan niat dalam melakukan segala hal, bukan untuk siapapun, tapi karena semata mendapat ridho Allah. Apalagi yang masih menyibukkan dengan aktivitasnya sendiri, sedikit berhati-hati, perlu melibatkan Allah di setiap aktivitas, lebih baik lagi jika dapat menambah porsi waktu untuk memikirkan yang lain.

Masihkah ada yang mempunyai tanggungan di tahun kemarin? ayo segera ditunaikan dan dilaksanakan. 11 bulan hampir berlalu, move on please sebelum ramadhan semakin mendekat. Memasuki lembaran baru tersebut, posisikan diri kita siap lahir dan batin untuk menyambut bahwa datangnya bulan suci adalah esok hari, sehingga saat ini sedang berada pada kenceng-kencengnya posisi ruhiyah. Selanjutnya untuk amalan-amalan terbaik kita, selagi masih bisa dan mampu, lakukan apa yang seharusnya dilakukan sekarang tanpa harus menunggu 40 hari lagi karena tidak akan pernah ada yang tau, akan kah setiap kita dipertemukan lagi dengan ramadhan tahun ini. Ibarat kata pepatah “Matahari pagi takkan terbit 2 kali untuk membangunkan orang yang tertidur nyenyak, kesempatan takkan mengetuk 2 kali untuk membukakan pintu keputusan, Seandainya pun kesempatan datang lagi, hanya akan menampakkan wajah yang berbeda dan kesempatan terbaik yang dimiliki adalah hidup yang hanya sekali ini, gunakan bukan hanya sebaik-baiknya namun yang terbaik-baiknya”

Sebagai manusia, kita selalu berharap untuk diberikan kesempatan hingga 40 hari ke depan agar bisa merasakan nikmatnya ramadhan, tapi bagaimana jika Allah berkehendak lain? Wallahu ‘alam bishowab

D.O.B.A
Ibukota, 06052015

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

https://www.dompetdhuafa.org

Rohingya

with Theme : Rohingya Facilitator : ARH (Social Development Manager of Dompet Dhuafa) Moderator : ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *