Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Hikmah Kehidupan / Belajar dan Berjuang

Belajar dan Berjuang

berjuang
via idquote.info

Hari-hari yang sulit terpaksa harus dijalani oleh seorang lelaki yang usianya sendiri mulai beranjak tua. Beliau akrab disapa Buya Hamka. Ulama berpengaruh yang namanya mahsyur dalam dunia nusantara dan internasional. Hari yang sulit harus dijalani olehnya karena harus dipenjara atas perintah Presiden Soekarno dengan alasan politik. Beliau dianggap melawan pemerintah.

Namun apa daya. Penjara pun tak bisa mengekang jiwanya. Beliau tetap berjuang dengan tinta dan pena. Selama di penjara beliau menyelesaikan karya monumentalnya yang bernama Tafsir Al Azar. Sebuah karya yang para ulama di mekkah sangat menghormatinya dan menyanjung-nyanjungnya. Tafsirnya kini masih terus menjadi referensi penting. Tidak hanya di Indonesia namun juga di Malaysia dan Filiphina. Tafsir yang dihasilkan dinilai lebih membumi dan lebih mudah dipahami oleh masyarakat Asia Tenggara.

Buya Hamka pernah berkata.
“Andai saya tidak dipenjara. Saya tidak tahu apakah karya tersebut bisa terselesaikan ”

#Belajar dan Berjuang
Buya Hamka sering diledek ketika mudanya karena bahasa arabnya yang tidak karuan. Buya Hamka pernah menjadi pimpinan tertinggi dalam barisan perlawanan untuk melawan penjajah belanda di Sumatera Utara. Buya Hamka juga pernah terpuruk karena beliau dianggap tidak layak dikarenakan jenjang sekolahnya yang rendah. Buya Hamka adalah manusia otodidak yang luar biasa sabar dalam belajar. Luar biasa sabar dalam berjuang. Beliau bangkit melawan keadaan yang menekannya.

#Belajar dan Berjuang
Karena hidup adalah proses belajar tanpa henti. Karena hidup adalah berjuang hingga kaki menapak di Surga Nya.

#Belajar dan Berjuang
Wildan Taufiqur Rahman. 26 Desember 2015 .

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

Sepanjang Jalan Dakwah: Tifatul Sembiring

IDENTITAS BUKU Judul : SEPANJANG JALAN DAKWAH: Tifatul Sembiring Penulis : Usamah Hisyam Tahun Terbit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *