Deprecated: Function eregi() is deprecated in /home/kamussma/mjr-sjs.net/wp-blog-header.php on line 7
#Gara-gara MITI – MJR-SJS
Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Hikmah Kehidupan / #Gara-gara MITI

#Gara-gara MITI

plan
via inajiun.wordpress.com

Bismillaah. Alhamdulillaah. Puji syukur kepada Allaah yang telah memberikan nikmat kepada kita semua sehingga tetap teristiqomah di jalan ini. Teristiqomah dalam bertilawah. Teristiqomah dalam menjalankan shalat malam. Dan teristiqomah dalam kebaikan2 lainnya.

Betapa baiknya Allaah yang memberikan banyak nikmat kepada kita tanpa kita pinta, salah satunya ketika Dia Azza Wa Jalla menciptakan Enzim dalam tubuh kita. Betapa mahalnya nikmat Allaah yang memberikan kepada tubuh kita berupa enzim untuk mencerna makanan. Betapa mahalnya biaya yang harus dibayar kalau tubuh kita tiada memiliki enzim.

Betapa Besar kehebatan-Nya yang telah menciptakan atmosfer setebal kurang lebih 20.000 km sehingga mampu menahan benda2 angkasa masuk ke bumi. Kalau saja ada 1 km persegi benda angkasa masuk ke bumi tanpa adanya penghalang berupa atmosfer, barangkali sudah menciptakan sebuah gempa berkekuatan ribuan skala ritcher.

Kulsap kesekian kalinya sejak bergabung di Group odoj miti, membuat saya selalu teringat bagaimana amal yaumi saya dulunya. Shalat malam? Sering… sering dalam sepekan full bolong. Al matsurat? Sering… sering tidak terbaca, dengan berbagai macam alasan. Sejuz perhari? Ahhh, setan menggoda dengan alasan tugas atau amanah yang menumpuk. Alhamdulillaah segala kebiasaan berubah perlahan sekitar 5 bulan terakhir. Yakni sejak tergabung dalam Group odoj Miti. #gara2 miti.

Maret, 2014.. Betapa bersyukurnya saya ketika Allaah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti acara GIPI sehingga mampu berkumpul dengan teman2 dari miti yang ikut dalam odoj MJR. Mereka sibuk, tapi sempat kholas laporan bada subuh. #gara2 miti.

Bersyukur pula karena pada acara yang sama, Allaah mempertemukan saya dengan orang2 kemristek yang akhirnya memberikan informasi adanya kegiatan JENESYS. Tidak beberapa lama kemudian saya coba apply, dan Alhamdulillaah pengumuman pada bulan itu juga, saya belum mendapatkan kesempatan ke Jepang untuk kedua kalinya. #gara2 miti, Allaah memberikan info JENESYS.

April, 2014.. Lomba GPL sudah mendekati deadline. Tapi peserta masih sedikit. Tidak ada kontribusi yang saya lakukan pada acara ini, hanya publikasi2 saja. Dan, ketika publikasi di salah satu Group Fb, ada penawaran untuk mengajar di Thailand. Alhamdulillaah setelah apply, dan seleksi Micro teaching, saya dinyatakan lolos. 1 Mei, merupakan tanggal keberangkatan ke Thailand. #gara2 miti, Allaah memberikan kesempatan kepada saya.

Akhir April 2014, Bersyukur atas nikmat yang Allaah berikan, yakni keberangkatan ke Thailand ditunda. Pihak Thailand memberikan pilihan kepada saya untuk menyelesaikan Study terlebih dahulu atau tetap berangkat ke Thailand. Akhirnya saya memutuskan keberangkatan bada lulus.

20 Mei 2014. Tepat hari kebangkitan nasional (menurut kabinet Hatta tahun 1948), Allaah memberikan nikmatnya yang begitu besar. JENESYS bulan maret telah menampung 886 applier, dan tidak akan menerima berkas lagi, padahal akan dibuka 2 batch keberangkatan ke Jepang. Berkas saya, termasuk di dalam 886 tersebut. Nikmat Allaah memang tiada tara, dalam kesempatan itu, Allaah memberikan nikmat bahwasanya saya dinyatakan sebagai salah satu peserta yang lolos ke Jepang (in sha Allaah) pada 23 Juni 2014.

Panitia tidak menanggung biaya keberangkatan dari tempat asal, menuju Jakarta, mereka hanya menanggung keberangkatan Jakarta-Jepang. #gara2 miti akhirnya Allaah memberikan kesempatan kepada saya untuk berangkat ke Jepang dengan gratis untuk kedua kalinya.

Akhir Mei 2014, Saya terenung, bagaimana kalau saya akhirnya mengambil tawaran ke Thailand tanpa peduli lulus atau belum? Pastinya saya sedang berada di sebuah negara yang skr kacau karena perpolitikan nya tidak stabil.

Kalau saya mengambil keberangkatan ke Thailand, besar saya harus berangkat dari Thailand-Jakarta dengan biaya sendiri, karena pihak panitia JENESYS hanya menyediakan akomodasi Jakarta-Jepang. Bukan asal daerah-Jepang.

Selalu ada rencana yang Allaah selipkan dari setiap rencana kita, dari setiap keputusan kita. Oleh karenanya, melibatkan Allaah dalam setiap aktivitas membuat kita terpukau dengan rencana Allaah kelak.

IRM, Bumi Arema Milik Allaah, 08:30 Wib, 6 Sya’ban 1435 H/ 4 Juni 2014 M

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

Sepanjang Jalan Dakwah: Tifatul Sembiring

IDENTITAS BUKU Judul : SEPANJANG JALAN DAKWAH: Tifatul Sembiring Penulis : Usamah Hisyam Tahun Terbit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *