Deprecated: Function eregi() is deprecated in /home/kamussma/mjr-sjs.net/wp-blog-header.php on line 7
How to Master Your Habits – MJR-SJS
Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Bedah Buku / How to Master Your Habits

How to Master Your Habits

Bismillahirrahmaanirrahiim…

Jadi, kali ini saya mencoba membedah buku “How to Master Your Habits” yang dikarang oleh Felix Y Siauw.

Buku ini merupakan buku pengetahuan, motivasi sekaligus buku tips mengenai bagaimana cara kita mengelola habits.

“I am Habits. Perhatikan saya, latih saya, tegaslah terhadap saya, dan saya akan meletakkan dunia di bawah kaki anda. Anggap enteng saya dan saya akan menghancurkan anda. Saya sepenuhnya ada dalam kendali anda.”

Dalam buku ini dijelaskan secara mendasar mulai dari apa habits itu, apa pentingnya, bagaimana pengaruhnya, sampai kepada bagaimana cara mengendalikannya.

Berikut ini saya akan coba membahas beberapa bagian dari buku ini yang mungkin bisa diambil pelajaran tentang bagaimana membuat habits kita.

:cyclone:“keahlian adalah hasil pilihan, latihan dan pengulangan pilihan-pilihan yang telah dibuat”. Banyak orang besar dan sukses yang kita temui di dunia ini. Kita biasanya hanya fokus kepada betapa hebatnya mereka bisa menjadi sukses. Padahal, dibalik kesuksesan mereka itu, mereka telah melatih diri mereka sekian banyaknya untuk menjadi orang yang sukses. Mereka tidak serta merta tiba2 menjadi sukses.
:cyclone:“membiasakan yang tidak biasa”. Habits merupakan suatu kebiasaan yang kita lakukan karena terbiasa. Untuk membuat suatu habits baru, lakukanlah sesuatu yang awalnya tdak terbiasa untuk dilakukan.
:cyclone:Salah satu kunci dari membuat habits itu adalah mengenal ayah dan ibunya habits, yaitu practice dan repetition. Itu kuncinya. Jadi untuk membuat suatu habits, latihlah habits tersebut dan lakukanlah secra berulang-ulang. Seperti pepatah “practice makes right, repetition makes perfect”
:cyclone:Memulai suatu habits bukanlah hal yang mudah. Perlu perjuangan dan pengorbanan yang lebih. Dan awal memulainya adalah yang paling sulit. Seperti kita mengayuh sepeda, tentu ayuhan pertama adalah ayuhan yang berat, karena seterusnya ayuhannya akan semakin ringan dan mudah. Jadi wajar saja jika awalnya memang berat. “no pain no gain, no consequences no choice”. :cyclone:Saat habits telah kita kuasai, bahkan habits tersebut akan berada pada kondisi bawah sadar kita dan akan secara reflek kita lakukan.
:cyclone:Untuk membuat suatu habits, mulailah dari hal yang kecil terlebih dahulu, tempatkan pada waktu yang tepat, misalkan sesudah kegiatan yang rutin kita kerjakan, dan teruslah berlatih.

Sekian sedikit bedahan dari saya, mungkin ini hanyalah sebagian kecil saja. Soalnya dibukunya, banyak sekali contoh-contoh dalam kehidupan kita yang menggambarkan tentang habits dan bagaimana menguasainya. monggo barangkali yang pernah membaca bukunya bisa sharing dan berbagi pendapatnya juga 😀

13 Apr 2015
Syifa UB

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

via http://tulismenulis.com

Layar Terkembang

Judul Novel: Layar Terkembang Penulis : St. Takdir Alisjahbana Penerbit: Balai Pustaka Jumlah halaman: 201 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *