Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Bedah Film / Jurassic World

Jurassic World

Jurassic World
via http://hdwallpapers.move.pk

Assalamu’alaikum
Misi-misi….

Saya mau memberikan sedikit alur cerita dari Jurassic World.

Oke….
Ai mulai yooo…..

Dua puluh dua tahun setelah insiden Isla Nublar (di film ”Jurassic Park”), Zach Mitchell (Nick Robinson) dan Gray Mitchell (Ty Simpkins) berwisata sekaligus mengunjungi bibi mereka, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard). Claire merupakan manajer operasional taman Jurassic World, sebuah taman dinosaurus berfungsi penuh yang berlokasi di Isla Nublar, sebuah pulau lepas pantai Kosta Rika. Sampai di pulau itu, mereka mengetahui bahwa Claire terlalu sibuk untuk menghabiskan waktu dengan mereka sehingga mereka harus dijaga oleh asisten pribadinya, Zara (Katie McGrath). Simon Masrani (Irrfan Khan), pemilik taman sekaligus kepala Masrani Corporation (yang membeli InGen, perusahaan yang mengelola Jurassic Park pada film-film sebelumnya), datang dan memanggil Claire untuk melihat dinosaurus baru hasil rekayasa genetika mereka, ”Indominus rex”. Setelah pemeriksaan kandang, Simon mengatakan ia ingin memanggil Owen Grady (Chris Pratt), seorang mantan prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat|angkatan laut, ahli dan pelatih empat ”Velociraptor”, untuk memastikan kandang ”Indominus rex” kokoh dan memadai.

Owen dipanggil oleh Vic Hoskins (Vincent D’Onofrio), kepala keamanan InGen, yang mengusulkan untuk menggunakan raptor Owen sebagai senjata perang, dan Owen tidak menyetujuinya. Namun, terjadi insiden saat salah satu staf jatuh ke dalam kandang raptor. Owen menyelamatkannya, menahan raptor tersebut, dan melarikan diri, membuktikan bahwa raptor tidak jinak. Zach dan Gray meninggalkan Zara dan menjelajahi taman sebelum bepergian dengan monorel gyrosphere, sementara Claire sampai di tempat tinggal Owen dan meminta Owen untuk memeriksa kandang ”Indominus rex”. Sampai di kandang, Owen menyatakan bahwa menciptakan makhluk hibrida ini adalah ide buruk dan menemukan makhluk ini mencakar dinding dan melarikan diri. Ketika Owen dan dua staf masuk dan memeriksa lebih lanjut kandang itu, ”Indominus rex” menyergap mereka, setelah memalsukan pelarian dirinya, dan membunuh kedua staf. Owen berhasil keluar dari kandang, bersembunyi di bawah sebuah mobil, dan memotong selang bahan bakar untuk menyembunyikan aroma tubuhnya dari makhluk itu.

Simon mengirimkan tim ACU (Unit Pengendalian Aset) yang dipimpin oleh Katashi Hamada (Brian Tee) untuk menangkap ”Indominus rex” dan menemukan bahwa makhluk itu telah mengeluarkan alat pelacak di tubuhnya. Seluruh anggota tim dibunuh oleh ”Indominus rex” yang menyamar. Claire memutuskan untuk menutup bagian utara taman, tetapi Zach dan Gray keluar jalur dengan gyrosphere ke hutan dan diserang oleh ”Indominus rex”. Mereka berhasil keluar dari gyrosphere, melompat ke air terjun, menyusuri hutan, dan menemukan gedung Jurassic Park lama. Di sana, mereka memperbaiki mobil jip dari Jurassic Park dan berhasil, lalu mereka kembali ke taman. Sementara itu, Owen dan Claire memeriksa gyrosphere yang hancur, Apatosaurus yang mati tercakar, dan gedung Jurassic Park lama (mengetahui bahwa Zach dan Gray lolos), namun mereka diserang oleh ”Indominus rex” dan berhasil kabur. Kemudian, Simon terbang dengan menggunakan helikopter untuk mengejar dan menembak makhluk itu, mengakibatkan makhluk itu menerobos masuk kandang burung dinosaurus dan berkomunikasi. ”Pteranodon” dan ”Dimorphodon” keluar menyerang helikopter sehingga jatuh, menewaskan Simon, dan membebaskan hewan lain di dalam kandang.

Zach dan Gray sampai di taman dan kawanan ”Pteranodon” terbang menyerang para wisatawan. Zara menemukan mereka tetapi dengan cepat diculik oleh ”Pteranodon” dan jatuh ke laguna ”Mosasaurus”. Ketika ”Pteranodon” menculik dan mengangkatnya lagi, Mosasaurus langsung memakan mereka berdua. Owen, Claire, dan tim keamanan taman tiba dan membius kawanan terbang itu, lalu berkumpul kembali dengan Zach dan Gray. Vic mengambil alih Jurassic World dan memutuskan menggunakan raptor Owen untuk menemukan dan membunuh ”Indominus rex”, meskipun Owen tidak menyetujui. Namun, ketika para raptor bertemu dengan makhluk itu, ia berkomunikasi dengan mereka, mengungkapkan bahwa makhluk itu juga memiliki DNA raptor. Mengetahui hal itu, tim InGen Vic menembak ”Indominus rex” dan para raptor, tetapi ”Indominus rex” lolos. Kemudian para raptor menyerang tim InGen Vic, menewaskan banyak prajurit. Ketika salah satu raptor yang menyerang anggota tim itu memandang Owen, raptor itu mati karena tembakan misil. Lalu Owen melihat Barry (Omar Sy) terjebak di dalam sebatang pohon ketika salah satu raptor yang lain menyerangnya, sehingga Owen berinisiatif memancing raptor itu agar ia mengejar Owen, sehingga Barry selamat. Atas pemberitahuan seorang anggota tim, Claire berangkat mengendarai truk medis dengan Zach dan Gray duduk di belakang, namun truk itu diserang oleh raptor dan anggota tim itu mati. Claire dikejar dan menyenggol satu raptor, sementara Zach dan Gray menyetrum raptor lain dengan tongkat setrum. Owen kembali dengan Claire dan bergegas kembali ke taman.

Vic dan tim InGen mengevakuasi tim ilmuwan ”Jurassic Park” di bawah pimpinan Dr. Henry Wu (B. D. Wong) beserta embrio dinosaurus melalui helikopter. Ketika memasuki pusat inovasi, Owen, Claire, Zach, dan Gray menemukan Vic berkemas di laboratorium dan mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk mengubah ”Indominus rex” dan membuat banyak jenis dinosaurus baru untuk dijadikan senjata perang, namun ia dibunuh oleh raptor. Owen, Claire, Zach, dan Gray melarikan diri dan terpojok oleh tiga raptor lain, dan Owen berhasil membangun kembali hubungannya dengan mereka. Ketika ”Indominus rex” tiba, Owen dan para raptor menyerang, dan menewaskan dua raptor. Menyadari mereka tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkannya, Claire meminta Lowery Cruthers (Jake Johnson) untuk membuka kandang 9 yang berisi ”Tyrannosaurus”, memancingnya dengan suar, dan berkelahi dengan ”Indominus rex”. Ketika ”Tyrannosaurus” kalah dan menyerah, satu raptor tersisa muncul dan menyerang makhluk itu. Keduanya melawan ”Indominus rex” dan mengalahkannya, lalu ia diseret oleh ”Mosasaurus” ke laguna, dan dimakan. ”Tyrannosaurus” dan raptor pergi, lalu Owen, Claire, Zach, Gray, beserta para wisatawan lain dievakuasi ke Kosta Rika. Zach dan Gray bertemu kembali dengan orang tua mereka (Judy Greer dan Andy Buckley), sementara Owen dan Claire pergi bersama, menjadi pasangan. Di Isla Nublar, ”Tyrannosaurus” naik ke gedung yang hancur dan mengaum.

Beberapa hal yang ingin saya bedah.
1. Film ini ada beberapa adegan yang mengulang adegan di film jurassic park. Pertama saat di saat di JP 3 yang dikandang burung, diulang dengan adegan penyerangan burung dino di kota, kedua saat penyergapan indominus, sama seperti JP 1 saat penyergapan T-Rex, tapi malah dimangsa abis, dan beberapa adegan lainnya.
2. Film ini menyajikan sajian unik, dimana hewan monster cerdas seperti raptor bisa diajak berkomunikasi.
3. Film ini berakhir seperti JP 1, dimana T-Rex “mengaum” dan sebagai simbol keperkasaan dunia “Jurassic”.
4. Dan yang terpenting, efek CGI nya , keren beuds…
5. T-Rex ternyata bisa jad kawan. Seperti di Film Alien vs Predator “Musuhnya musuhku adalah temanku”

Just that’s all gan.
Udah dulu yah

Jalan-jalan ke peternakan buaya.
Jangan sampai duduk di tepi.
Itu dulu bedah film saya.
Apabila berkenan, mohon ditanggapi.

Wa’alaikumsalam
Happy satnite gan

Bumi Hibualamo – 190915
Anak jawa nyangkut di Maluku

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

via http://pbs.twimg.com

Bedah Buku Renovasi Negeri Madani

Moderator: Tri Hanifawati Pemateri: Arya Sandhiyudha (Ketua PPI Turki 2014) Tri Hanifawati : Assalamu’alaikum wr.wb. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *