Home / Hikmah Kehidupan / Keep Insecure

Keep Insecure

image insecure
Via id.wikihow.com

Kenapa insecure?

Seringkali kita merasa insecure akan diri sendiri dan bisa menimbulkan rasa tidak percaya pada dirinya. Insecure dapat muncul dari berbagai sebab yang berbeda-beda setiap individu.

Ketika membuka social media, kita melihat unggahan setiap orang yang seakan akan tidak memiliki kekurangan. Dari hal itu terkadang muncul rasa insecure pada diri sendiri, rasa minder dan lainnya. Mulai membandingkan diri sendiri dengan orang lain, terutama fisik. Ketika memandang pantulan dirinya di cermin, lalu mengingat unggahan yang baru dilihat, rasa insecure akan muncul.

Kenapa mereka cantik?”

“Kenapa aku berjerawat?”

“Aku jelek, pendek, bekas jerawat dimana-mana” 🙁

“Kenapa aku tidak seperti mereka?”

Pertanyaan kenapa, apa dan mengapa akan selalu muncul dipikirannya. Dari pikiran tersebut, rasa percaya diri akan terus menurun, menyalahkan diri sendiri, merasa gagal dan tidak pantas.

Untuk semuanya, janganlah merasa insecure pada dirimu. Kamu hanya melihat bagian terbaik dari orang lain, foto terbaik mereka. Bukankah ketika kamu akan mengunggah foto, kamu akan memilih foto yang terbaik dan menambahkan sedikit bumbu editan?

Nah seperti itulah, janganlah membandingkan diri kita dengan foto unggahan yang diupload oleh orang lain. Karena setiap hari, setiap menit detik kita bersama dengan diri kita, melihatnya setiap hari dengan sangat detail bahkan bintik kecil diwajah saja kita bisa melihatnya.

Allah berfirman dalam Q.S. At Tin ayat 4 :

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.”

Allah telah menciptakan kita sebaik-baiknya, akankah kita mengeluh pada ciptaan-Nya?

Mata diciptakan Allah sebaik mungkin, akan kah kita membandingkannya dengan kamera ciptaan manusia?

Mata manusia dapat melihat hal-hal kecil yang tidak terlihat oleh kamera.

Jangan insecure buat kita semua ?

Tetap semangat yaa ?

 

Dewi Sintawati

About Admin

Check Also

Kemenangan

Bersyukurlah atas usaha-usaha baik yang selama ini dapat terus diperjuangkan. Usaha-usaha yang selalu menjunjung tinggi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *