Breaking News
Home / Pengetahuan Umum / Manfaat Daun Teh

Manfaat Daun Teh

images (1)

Manfaat Ampas Teh untuk Tanaman

Teh adalah salah satu minuman yang banyak digemari oleh banyak orang. Selain karena teh adalah salah satu bahan minuman yang tak sulit untuk ditemukan cara penyajian teh pun sederhana, mulai dari menyeduh dengan cara menyaring atau pun dalam bentuk bubuk instan yang dapat langsung dicampurkan dengan air hangat, dan salah satu cara menyeduh sederhana dan banyak dilakukan yaitu dengan menggunakan teh celup. Teh celup menggunakan kantong filter yang didalamnya terdapat teh kering dengan ukuran yang menyerupai serbuk.

Teh celup yang telah digunakan sebaiknya tidak langsung dibuang karena ampas yang terdapat didalamnya masih banyak memiliki manfaat saah satunya yaitu untuk menyuburkan tanah.

Ampas teh mengandung Nitrat(N) yang mudah diserap oleh tanaman sehingga baik untuk menyuburkan tanah. Ampas ini bisa langsung disiramkan ke tanah tanaman. Untuk diketahui bahwa kandungan Nitrogen bagi tanaman adalah unsur yang berperan penting dalam pembentukan protein juga berbagai dedaunan dan persenyawaan lainnya.

Cukup dengan meletakkan ampas teh diatas tanah tanaman, tanaman sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Tak perlu repot-repot untuk meratakannya di tanah, karena pada saat penyiraman, air akan mengurai ampas-ampas teh tersebut, sehingga ampas akan tersebar merata dengan sendirinya dan tanaman anda akan mendapatkan pupuk yang bagus !

#kilas info tanaman mawar:
– – Dengan pemangkasan dan penyiraman secara teratur serta pemberian pupuk organik, tanaman mawar bisa tumbuh dengan subur.

– – Pemangkasan tanaman dapat dilakukan dengan memangkas bunga yang telah berumur 2-6 hari dengan panjang pemotongan kira-kira 5 cm dari pangkal bunga.

– – Pemotongan dilakukan dengan pisau/gunting bersih dan membentuk potongan diagonal.

– – Air cucian beras juga dapat dijadikan pilihan yang baik untuk menyuburkan tanaman mawar.

Sekian dulu untuk artikel ampas teh dan beberapa info mawar dalam artikel ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

About Admin

Check Also

Mr. Sjafruddin Prawiranegara dan PDRI

Pada tanggal 19 Desember 1948 telah terjadi kevakuman pemerintah setelah Presiden Soekarno dan Wakilnya Moh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *