Home / Hikmah Kehidupan / Menggapai Husnul Khotimah

Menggapai Husnul Khotimah

Setiap jiwa yang bernyawa pasti akan mati. Allah ciptakan kehidupan dan kematian untuk menguji hambaNya dalam berbuat baik.

Ada 3 perkara yang tidak akan pernah putus setelah anak Adam meninggal dunia yaitu shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan do’a anak Sholih.

Bagaimana kita menggapai Khusnul khatimah….? Caranya adalah jadikan setiap aktivitas dunia kita menjadi aktivitas yang bermakna dunia dan akhirat. Dibangkitkannya manusia di hari kiamat sesuai dengan keadaan kita ketika mati. Orang beriman akan dibangkitkan dengan keimanannya. Dan orang munafik akan dibangkitkan dengan kemunafikannya.

Matinya seseorang sesuai dengan kebiasaan hidupnya. Kita diminta untuk memilih kebiasaan yang buruk atau yang baik. Kalau kita melakukan kebiasaan yang baik menurut Allah maka insyaallah kita akan dimatikan dalam keadaan yang baik serta akan dibangkitkan dengan kondisi yang baik pula. Namun sebaliknya jika kita memilih kebiasaan buruk maka Allah akan mematikan dan membangkitkan kita dalam keadaan buruk naudzu Billah min dzaalik.

Kenikmatan Khusnul khatimah, salah duanya ada di surat Al-Waqi’ah dan surat An-Naba’.Apapun yang Allah berikan ke kita, usahakan kejar akhirat dulu baru urusan dunia.

Anik Rochimah

About Admin

Check Also

Psikososial untuk korban bencana

Psikososial untuk korban bencana Kali ini saya akan coba mengulas tentang suatu bidang kebencanaan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *