Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Hikmah Kehidupan / Menjaga Rasa Syukur

Menjaga Rasa Syukur

rasa syukur
via www.satuislam.org

Apakah kita selalu menjaga rasa syukur?

Bismillahirahmanirrahim, saudaraku perlu kita ketahui bersama bahwa orang yang beriman kepada Allah pasti tidak akan lepas dari perbuatan baik, krena stiap Allah memberikan nikmat kepadanya, maka ia akan senantiasa bersyukur, dan ungkapan syukur itulah yang disebut sbg bentuk ibadah atau perbuatan baik, seperti yang diucapkan oleh Syaidina Ali ” ketika aku meminta kekuatan, maka Allah memberiku hambatan dan cobaan yang dengan itu aku bisa kuat”

Ingatlah, dibalik kesulitan ada kemudahan!

(QS. Alam Nasyrah: 5-6) karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.

Dan ingatlah juga bahwa kita pun diperintahkan Allah untuk tidak berputus asa (janganlah engkau berputus asa dari rahmat-Ku). karena hal tersebut merupakan kunci untuk menggapai kekuatan dengan berbaik sangka kepada Allah dan tidak berputus asa dariNya.

Manusia memiliki nafsu dan keinginan yang banyak. kebahagiaan ada ketika kita memiliki sifat qanaah. Merasa syukur dengan apa yang diterima, ketika kita meminta kebijaksanaan, dengan itu Allah memberiku masalah yang banyak, sehingga kita bisa belajar menyelesaikan masalah tersebut, olehnya kita bisa lebih bijaksana.

Seringkali kita memohon apa yang kita inginkan, namun seringkali Allah memberikan apa yang kita butuhkan, banyak sekali daftar keinginan yang kita minta kepada Allah, namun sedikit sekali kita menjalankan perintah Allah, sehingga kadangkala Allah tidak penuhi apa yang kita inginkan, namun kita tidak boleh su’udzon kepadaNya, karena Allah pasti memberikan yang terbaik untuk kita dan pasti ada kebaikan dibalik semua itu.
semoga kita menjadi hambanya yang bersyukur, aamiin.

Semoga bermanfaat

Untirta, 26/12/2015
Tari

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

always positive

Tidak Ada Kata Percuma

Bismillaahirrahmanirrahiim.. Terinspirasi dari tindakan seorang mahasiswi di kampusku. Ketika itu di mesjid kampus ia merapikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *