Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Pengetahuan Umum / Pentingnya Tertawa dalam Hidup

Pentingnya Tertawa dalam Hidup

Mari Tertawa (http://greatpost.co.id/)
Mari Tertawa (http://greatpost.co.id/)

Dalam buku road to happiness dikatakan bahwa tertawa adalah sebuah keajaiban. Percaya atau tidak, penelitian membuktikan bahwa kesedihan dan stres dapat mengakibatkan seseorag lebih mudah terkena resiko penyakit mematikan dan tertawa merupakan salah satu solusi terbaik untuk mencegah itu. Bahkan dikatakan bahwa tertawa mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 40%.

Ya,tertawa kadang-kadang mudah sekali kita lakukan,bahkan karena hal kecil saja orang bisa tertawa. Namun, ketika beban dan masalah dengan brtubi-tubi, jangankan tertawa, tersenyum saja susah. namun,itulah kehidupan ada kalanya senang,ada kalanya sedih. Dan Allah telah mengatakan dalam Q.S Asy-Syarh ayat 5-6 “Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.”

Maka berbahagia dan tertawalah, hadapi hidup dengan senyuman.

Namun ingat,tertawa di sini bukanlah tertawa berlebihan yang menunjukkan kesenangan dan bercanda yang tdk berguna. Tertawa di sini adalah tertawa syukur, tertawa yang dapat menghilangkan kesedihan dan kekecewaan, tertawa yang mmbuat kita menjadi manusia yang lebih optimis dan tidak menyesali hidup. Karena sesungguhnya Allah tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.

Bagi teman-teman yang sedang mengalami kesedihan, kejenuhan, dan kelelahan tersenyumlah dan tertawalah… karena tawa dan senyummu membuat dunia lebih berwarna….

oleh: Misdawita

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

https://www.dompetdhuafa.org

Rohingya

with Theme : Rohingya Facilitator : ARH (Social Development Manager of Dompet Dhuafa) Moderator : ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *