Deprecated: Function eregi() is deprecated in /home/kamussma/mjr-sjs.net/wp-blog-header.php on line 7
Rufaidah binti Sa’ad Al-Aslamiyah – MJR-SJS
Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates
Breaking News
Home / Dakwah / Rufaidah binti Sa’ad Al-Aslamiyah

Rufaidah binti Sa’ad Al-Aslamiyah

Bissmillahirohmanirohim,..

Terlintas mengingatkan kisah wanita yang sangat berperan penting saat perang nabi,. Siapa kah dia yang pasti bukan usna karena blum lahir  zaman itu,.

Beliau adalah Rufaidah binti Sa’ad Al-Aslamiyah. seorang wanita yang sangat tangguh, cerdas, optimis pemaaf dan berhati mulia,. Dengan profesinya sebagai perawat diwaktu perang Nabi, hingga dikenal zaman sekarang.

Yang usna garis bawahi pada saat perang yang tragis yaitu salah seorang yang lenganya  hampir putus masuk ke dalam tenda Rufaidah. Ia adalah Rasyid ibn Hafs seorang musyrik yang keji namun sekarang beralih memeluk Islam dan membela Rasulullah di medan perang.

Dahulu sesaat Rasyid ibn Hafs masih tergolong kaum musyrikin ia sempat memotong lidah dan membunuh suami Rufaidah. Sekarang ini kondisi tanganya hampir putus. Dengan segenap hati Rufaidah mengobati Rasyid tanpa membebani pikiranya dengan status rasyid yang membunuh suaminya. Namun, dengan kerelaan hati Rasyid bangkit dengan segera memutuskan langsung tanganya dan langsung kembali bertempur melawan musyrikin membela Rasulullah saw. Rufaidah tercengang terharu melihat hal tersebut.

Dengan singkat cerita rufaidah menggambarkan bahwa ketika sesama muslim hendaknya saling memaafkan,  maupun saling membantu dan lupakan masalah yang lalu mesti itu sangat kecewa.

Selalu semangat dan minta maaf kawand mesti kita tak tau sapaan, candaan sekarang sering tak disadarin menyakitin hati sodara kita, walau itu tak seberapa bagi rufaidah yang dipotong dan dibunuh suaminya tetap memaafkan dengan sangat ikhlas,..

Seperti dijelaskan QS. Ali-Imran:134 yaitu ” dan, orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang”

So’ saling memaaf kan ya kawand, pahami dirimu, pahami sodaramu hingga ukhuwah itu semanis coklat, jika berlebihan terasa pahit.

About Admin

Admin komunitas MJRS-SJS. Sebuah komunitas yang berupaya membiasakan diri dengan one day one juz + dzikir + Qiyamullail. Selain itu, ada program-program menarik dalam komunitas ini seperti kulsap (kuliah whatsapp), Bedah Buku, Bedah Film dan Kajian Telegram.

Check Also

Adab Persaudaraan karena Allah, Cinta dan Benci karena Allah

بسم الله الرحمن الرحيم …… من اًحب لله و اًبغض لله و اًطی لله فقد ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *